Selasa, 26 Agustus 2014

Besok Jokowi ke Bali

Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dipastikan akan bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, di Bali, Rabu, 27 Agustus 2014. "Pertemuannya 27 Agustus, malam hari," kata Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Djoko Suyanto, saat dihubungi Tempo, Selasa (26/8/2014).
Pertemuan Jokowi-SBY ini akan digelar di sela-sela agenda SBY menghadiri World Forum United Nation Alliance of Civilization di Bali. Namun, Djoko tak menjelaskan detail lokasi pertemuan kedua politikus tersebut.
Djoko juga enggan berkomentar ihwal materi pembicaraan pertemuan. "Substansinya ya hanya beliau berdua yang tahu. Kan baru bertemu besok," kata dia.
Sebelumnya, Djoko telah bertemu Jokowi, Sabtu, 23 Agustus 2014. Menurut Djoko, pertemuan dengan Jokowi ini untuk mengatur jadwal pertemuan dengan SBY. "Jokowi berkenan bertemu SBY pada 27-28 Agustus di Bali," kata Djoko, seusai bertemu Jokowi.
Adapun SBY mengatakan memiliki kewajiban moral membantu presiden terpilih. Pernyataan itu disampaikan SBY saat pidato kenegaraan pada 15 Agustus 2014. "Saya dengan senang hati membantu jika memang dikehendaki," kata SBY.  [tempo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar