Selasa, 26 Agustus 2014

Jokowi Tak Akan Sanggup Hentikan Proyek MP3EI

Sekretaris Komite Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (KP3EI), Luky Eko Wuryanto optimis proyek Masterplan Percepatan Pemerataan Ekonomi Indonesia akan dilanjutkan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pemerintahan mendatang tidak bisa seenaknya menghentikan proyek MP3EI.
Dia mengatakan, saat ini, proyek MP3EI sudah berjalan dan sudah banyak pemerintah maupun swasta yang menanamkan uang.
Sehingga tidak mungkin proyek yang sudah dikerjakan bisa dihentikan. "Pemerintah baru tidak bisa stop. Ganti pemerintahan stop begitu saja tidak bisa. Beberapa proyek kita akan uraikan," katanya saat konferensi pers di Kantornya, Jakarta, Selasa (26/8/2014).
Luky menegaskan pemerintah Jokowi juga disebut tidak berhak menghentikan proyek yang telah dibangun pemerintah. Selain itu, BUMN juga telah melakukan komitmen dengan investor dan perbankan yang tidak mungkin dihentikan. "Kerjasama pemerintah dan swasta nanti dihentikan jadi buruk pemerintahnya. Masa bangun gedung setengah dihentikan."
Dia mengatakan awal munculnya proyek MP3EI, adalah untuk mengundang investasi masuk ke Indonesia. Investasi diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi yang selama ini didorong oleh konsumsi.
"Ini mau sampai kapan. Kita harus gairahkan investasi dengan sejumlah fasilitas. Kalau umum saja tidak ada terobosan. Indonesia menarik tapi masih ada ketidakpastian fasilitas." Dengan semangat ini, lanjut dia, pemerintah sekarang terus mempercepat implementasi proyek MP3EI.  [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar