Sabtu, 23 Agustus 2014

Mulai Kawal Jokowi, Paspampres Berjaga di Rumah Dinas Gubernur DKI

Pagi ini, Sabtu (23/8/2014) ada pemandangan yang berbeda dari penjagaan yang ada di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, di Jalan Taman Suropati Nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat. Menurut pantauan, sejumlah personel pasukan pengamanan presiden (paspampres) nampak memasuki rumah dinas Joko Widodo atau sapaan akrabnya Jokowi pada pukul 08.00 WIB. Jumlahnya kurang lebih 30 personel.
Kemudian, ada tujuh mobil Mercedes Benz tipe Jeep terparkir di
sepanjang Jalan Syamsu Rizal. Di antaranya berwarna putih. Selain itu tim paspampres motoris atau yang menggunakan sepeda motor juga terparkir di depan Taman Suropati. Tim motoris ini dilengkapi dengan senjata laras sedang dengan jenis MP5 dan senjata laras pendek.
Mayoritas paspampres yang masuk ke dalam rumah dinas Jokowi mengenakan pakaian batik dengan celana bahan hitam. Di antaranya mengenakan pakaian dinas dilengkapi dengan baret biru muda di kepalanya.
Beberapa di antaranya yang mengenakan kemeja batik berkumpul di halaman rumah dinas Jokowi dan terlibat perbincangan. Yang berpakaian dinas berjaga di luar rumah dinas.
Namun, personel paspampres yang kini ada di rumah dinas Jokowi belum seluruhnya hadir.
"Ini belum semuanya. Baru sebagian," ujar petugas yang berada di luar rumah dinas.
Meski paspampres sudah mulai berkumpul di rumah dinas Jokowi, nampak beberapa personel dari Mabes Polri yang mengawal Jokowi saat Pilpres masih berada di rumah dinas. [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar