Sabtu, 23 Agustus 2014

Sepulang dari Bali, SBY Siap Terima Jokowi Bahas Transisi

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono siap menerima presiden terpilih Joko Widodo untuk membahas transisi kepemimpinan. Pertemuan itu diperkirakan dilakukan sepulang SBY dari Bali.
"Presiden SBY akan menerima Presiden baru Pak Joko Widodo pada kesempatan yang tepat selepas kunjungan kenegaraan ke Timor Leste dan rangkaian acara di Bali," kata Juru Bicara Kepresidenan, Julian A Pasha kepada detikcom, Jakarta, Sabtu (23/8/2014).
Saat ini presiden memang tengah menjalani sejumlah kunjungan kerja. Mulai dari Sorong, Raja Ampat, Dili hingga menghadiri global forum di Bali.
Mengenai kapan waktu persisnya, Julian sendiri tidak dapat memastikan. Namun dia menegaskan SBY mendukung penuh agar masa transisi pemerintahan dapat berjalan optimal.
"Pertemuan itu dilaksanakan semata karena niat baik," lanjut Julian.
"Tidak ada sedikitpun niatan Presiden SBY untuk merecoki pemerintahan yang baru," tandasnya.

Di Bali
Menko Polhukam Djoko Suyanto mengatakan, dalam beberapa kesempatan Presiden SBY selalu mengatakan akan segera bertemu dengan presiden terpilih setelah putusan MK. Namun ternyata pada saat bersamaan Presiden SBY memiliki agenda di Papua dan Raja Ampat sejak 22 Agustus 2014 yang sudah dirancang sejak lama.
"Karena itu ada 2 alternatif jadwal pertemuan yaitu pertama, di Jakarta dengan catatan harus menunggu Presiden SBY selesai agenda PBB di Bali, World Forum UN Alliance of Civilizations tanggal 30 Agustus 2014, atau kedua, di Bali tanggal 27 Agustus malam atau 28 Agustus siang," jelas Djoko dalam pesan singkatnya, Sabtu (23/8/2014).
"Pak Jokowi setuju segera bertemu dengan Pak SBY dan berkenan tanggal 27 atau 28 Agustus di Bali. Akan dilaporkan kepada Presiden SBY," lanjutnya.
Djoko juga mengatakan, Presiden SBY mengapresiasi Jokowi yang telah mengklarifikasi sejumlah pemberitaan yang beredar soal komunikasi keduanya. "Presiden SBY memberikan apresiasi kepada Pak Jokowi, karena Pak Jokowi telah mengklarifikasi berita-berita yang beredar yang tidak sesuai dengan substansi komunikasi antara Presiden SBY dengan Pak Jokowi selama ini," pungkasnya.   [detik]

1 komentar:

  1. Get the Best Convection Microwave Ovens in India. Convection microwaves are the right
    choice. best convection microwave oven india

    BalasHapus