Minggu, 22 Juni 2014

Jokowi Pakai Sorban Putih untuk Menangkal Fitnah

Calon presiden Joko Widodo tampil tak seperti biasanya dengan mengenakan sorban putih layaknya seorang ulama. Itulah ilustrasi seorang calon anggota legislatif PDI-P, Wa Ode Herlina yang dituangkannya dalam sebuah lukisan cat minyak.
Lukisan Herlina ini menjadi pusat perhatian setelah Sahabat Nusantara, salah satu basis relawan pendukung Jokowi-JK memamerkannya dalam acara Car Free Day di bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (22/6/2014) pagi ini.
Ali Hamsyah Harahap, salah seorang relawan Sahabat Nusantara mengungkapkan, sang pelukis menggambarkan sosok Jokowi layaknya ulama agama lengkap dengan sorban putih karena dilatarbelakangi fitnah SARA yang kini gencar ditujukan kepada Jokowi.
"Ini untuk melawan fitnah ke Jokowi. Untuk membuktikan bahwa Jokowi orang baik, orang alim, dia suka bantu rakyat kecil, seperti sifat para wali," ujar Ali saat dijumpai di lokasi.
Ali mengaku kesal dengan fitnah yang dialamatkan kepada Jokowi. Dia menegaskan Jokowi adalah seorang muslim dan sudah sampai menunaikan ibadah haji. Dengan begitu, Ali meminta agar pihak mana pun tidak mempertanyakan keyakinan Jokowi.
"Jokowi orangnya jujur, sederhana. Tidak suka bohong. Jadi saya nggak percaya dengan semua fitnah itu yang dibilang di Kristen, Tiong Hoa. Mereka itu nggak ngaca, kubu sana memang latar belakangnya bagaimana?" tukas Ali.
Dua buah lukisan Jokowi bersorban ini pun menjadi pusat perhatian warga. Tak jarang, mereka yang melintas usai berolaharaga, menyempatkan diri berfoto dengan kedua lukisan itu. Ali berharap lukisan itu semakin membuat masyarakat percaya kepada Jokowi dan tidak termakan isu SARA yang sama sekali tak terbukti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar