Jumat, 07 Maret 2014

Tidak Benar Jika Jokowi Sudah Direstui Mega

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristianto membantah kabar yang menyebutkan bahwa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri sudah merestui Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden.
Menurut Hasto, PDIP belum menentukan calon presiden ataupun calon wakil presiden. "Ibu Mega belum memutuskan siapa capres dan cawapres sehingga isu yang beredar di luar itu adalah tidak tepat," kata Hasto kepada wartawan di kantor Dewan Pimpinan Pusat PDIP, Jakarta, Jumat (7/3/2014).
Hasto mengatakan, keputusan mengenai capres atau cawapres ditentukan melalui mekanisme partai yang diserahkan kepada Megawati. Saat ini, lanjut Hasto, partainya sedang berfokus memenangi pemilu legislatif.
Dia menuturkan, bagi PDIP, pileg menjadi prioritas utama saat ini. Menurut Hasto, bila PDIP gagal memperoleh perolehan suara sebesar 20 persen dalam pileg maka wacana pencapresan menjadi sia-sia.
"Jangan sampai kita sudah mempersiapkan segala sesuatu dengan baik, tetapi kita menjadi tidak concern terhadap pileg. Syaratnya, kami harus mencapai (target) 27,02 persen untuk memiliki capres dan cawapres dari PDIP," pungkasnya.
Seperti diberitakan, kabar bahwa Megawati telah merestui Jokowi sebagai capres muncul dalam pemberitaan salah satu media nasional. Dalam berita itu disebutkan, Megawati telah merestui Jokowi menjadi capres sejak dua bulan lalu.

Sumber :
kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar