Jumat, 07 Maret 2014

Promo: Rhoma Irama Jauh Lebih Dulu Blusukan Dibanding Jokowi

Rhoma Irama adalah capres yang diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), untuk bertarung dalam Pemilu 2014. Untuk itu, ia rupanya sudah sangat siap. Sebab, punya modal yang kuat serta tidak dapat dianggap sepele.
"Setiap kita mengatakan ingin memimpin negara ini, ya memang harus siap. Pertama, modal saya adalah sense of belonging," tegasnya, Jumat, (7/3/2014), saat ditemui di Islamic Book Fair, Istora Senayan, Jakarta.
Ia kemudian menuturkan jauh sebelum Joko Widodo (Jokowi), dirinya sudah melakukan blusukan. Ia mendatangi masyarakat Indonesia yang ada di pelosok. Ia juga berinteraksi dengan mereka.
"Kalau saya pinjam istilah "blusukan" Pak Jokowi, saya sudah 44 tahun bersama Soneta melakukan blusukan ke berbagai tempat di yang ada di Indonesia. Dengan cara itu, kita punya rasa memiliki," lanjutnya.
Dari blusukan yang dilakukannya bersama band-nya, Soneta, ia menilai Indonesia punya potensi yang luar biasa. Indonesia punya sumber daya alam yang sangat kaya. Namun, di sisi yang lain, ia menilai sumber daya manusianya juga harus dikembangkan.
"Seperti dalam Al Quran, Allah mengangkat derajat para hamba yang memiliki pengetahuan. Jadi harus seimbang antara iman dan pengetahuan," tandasnya.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar