Jumat, 07 Maret 2014

PKS Harap Jokowi Tuntaskan Dulu Masalah Jakarta

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Triwisaksana, mengatakan Fraksi PKS berharap Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menyelesaikan tugasnya di Jakarta. Menurut dia, masyarakat Jakarta berharap banyak kepada duo Jokowi dan Ahok.
"Mereka berdua integritasnya tinggi, political will-nya bagus, dukungan anggarannya juga besar," ujar pria yang akrab disapa Sani itu, Jumat (7/3/2014).
"Jadi kami menyarankan supaya keduanya menyelesaikan tugas di Jakarta dulu." katanya.
Namun PKS juga tidak bisa menghalangi jika Jokowi benar-benar diusung menjadi capres dari PDI Perjuangan. "Memang diperbolehkan dalam undang-undang, jadi semuanya tergantung PDIP," katanya.
Sani mengaku Fraksi PKS belum bisa memutuskan sikap akan memberi rekomendasi untuk Jokowi jika memang diusung menjadi capres. Soalnya keputusan terkait dengan calon presiden merupakan wewenang Dewan Pimpinan Pusat PKS. "Masih ada waktu juga setelah pemilu legislatif untuk membaca keinginan masyarakat mengerucut ke mana," katanya.
Sebelumnya diberitakan bahwa Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira mengatakan deklarasi Jokowi sebagai capres bisa dilakukan bulan ini atau April mendatang.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar