Jumat, 07 Maret 2014

Jokowi Janji Siapkan Rusun Baru di Dua Lokasi

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pihaknya akan menambah unit rumah susun (rusun) di dua lokasi di Jakarta.
"Tahun kemarin kan sudah dimulai delapan blok. Tahun ini akan dibangun lagi delapan blok. Nanti jadi 16 blok," kata Jokowi saat blusukan ke Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (7/3/2014).
Sebab, Jokowi melihat ternyata masih banyak warga yang perlu direlokasi, seperti halnya ribuan warga yang berada di kawasan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.
Jokowi mengatakan, rusun baru yang akan dibangun tersebut diperkirakan dapat menampung sebanyak 800 Kepala Keluarga. Rencana relokasi warga sudah tentu bagi warga yang bermukim di bantaran kali.
"Yang utama untuk warga di pinggir-pinggir kali sekitar sini, seperti Mookervart, kali Grogol," kata mantan Walikota Solo ini.
Rusun yang akan dibangun nantinya dilaksanakan di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat seluas 18 hektare, kemudian di Muara Baru, Jakarta Utara. Namun ia tidak menjelaskan luas lokasi yang akan dibangun. Di Muara Baru.
Rencana pembangunan tersebut akan dilaksanakan pada pertengahan tahun, yakni pada bulan Juli 2014 mendatang.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar