Jumat, 07 Maret 2014

Pembelaan Ahok: Meski Jadi Presiden Jokowi Masih Akan Mengurus Jakarta Sesuai Janjinya

Jelang pencapresan Joko Widodo (Jokowi), beredar video tentang janji eks Wali Kota Solo itu menata Jakarta selama 5 tahun. Kehadiran video ini malah dinilai positif oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).
"Bagus dong (adanya video itu). Dia tetep janji, nggak salah janji itu. Itu promosi untuk Pak Jokowi," kata Wakil Gubernur DKI di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakpus, Jumat (7/3/2014).

Menurut Ahok, apa pun posisi Jokowi nanti, atasannya itu masih akan mengurus Jakarta selama 5 tahun. Bahkan, dia menambahkan, jika Jokowi jadi presiden, penataan Jakarta akan lebih mudah. Sebab, banyak proyek pembangunan yang berkaitan dengan keputusan pemerintah pusat.
"Kan janjinya benerin Jakarta 5 tahun. Sekarang sungai-sungai, 13 sungai punya pusat. Jalan-jalan utama, punya pusat, trotoar punya pusat. Kebijakan bea masuk bus, pusat. LKPP juga pusat," pungkasnya.
Film di dalam DVD 'Kami Pegang Janji Jokowi' adalah cuplikan pernyataan Jokowi yang dimuat di berbagai stasiun televisi tentang komitmennya menuntaskan tugas memimpin DKI. Diawali dari pernyataan Jokowi mengenakan kemeja kotak-kotak saat memenangkan Pilgub DKI dan berjanji akan menyelesaikan tugas 5 tahun.
Video kemudian bergulir dengan jawaban-jawaban Jokowi 'nggak mikir' saat ditanya soal Pilpres 2014. Kalimat Jokowi menolak bicara Pilpres 2014 diulang berkali-kali.
Di bagian akhir film pendek ini ditayangkan saat Mendagri Gamawan Fauzi melantik Jokowi dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Jokowi dan Ahok yang mengenakan baju dinas pelantikan gubernur dan wagub DKI mengucap janji akan menjalankan tugas sesuai sumpah dan janjinya.
Nah di bagian akhir film pendek ini si pembuat DVD mengirim pesan khusus. "Selamat bertugas bapak Jokowi, kami pegang janji anda," demikian kalimat yang muncul di akhir film pendek ini.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar