Minggu, 23 Maret 2014

Maaf Pilpres Cuma Satu Putaran Saja

Elektabilitas capres PDIP Joko Widodo (Jokowi) sepertinya belum tergoyahkan. Pilpres diprediksi akan berlangsung satu putaran dengan kemenangan di tangannya.
"Kalau prediksi saya Pilpes hanya akan diikuti tiga pasangan, kalau hanya tiga berarti ya bisa satu putaran," ujar politisi Golkar Indra Pilliang dalam acara laporan survei lembaga survei Pol-Tracking Institute di Hotel JS Luwansa, JL HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Minggu (23/3/2014)
Prediksi Indra, tiga pasangan yang akan berlaga di Pilpres itu adalah Jokowi dengan wakilnya, Prabowo dengan wakilnya dan Abrizal Bakrie dengan wakilnya. Indra enggan memprediksi siapa pemenangnya.
Yang jelas, jika Ical kalah, maka Golkar telah menyiapkan skenario.
Direktur Eksekutif Pol-Tracking Institute, Hanta Yudha, juga punya prediksi jumlah peserta Pilpres yang sama. Menurutnya, Jokowi akan melenggang mulus jika Pilpres diikuti tiga pasangan itu. Pilpres akan berjalan satu putaran. Pasangan yang akan ditunjuk PDIP untuk mendampingi Jokowi juga akan semakin memuluskan langkah Jokowi menuju Istana.
"Tentu ada banyak nama yang ada dan PDIP bisa menentukan pilihannya sendiri," jelas Hanta.
Bagaimana nasib Prabowo Subianto di Pilpres nanti?
"Prabowo ruang geraknya sempit, karena susah bagi Gerindra mendapat 20 persen suara di Pileg. Jadi Prabowo hampir pasti tidak bisa memilih pendampingnya sendiri," ungkap Hanta.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar