Rabu, 05 Maret 2014

Jokowi Bertandang ke Bappenas

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) siang ini mengunjungi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Armida Alisjahbana untuk meminta bantuan dalam rangka merealisasikan proyek yang ada di Jakarta, seperti mengenai monorel, pengolahan air limbah, pembangunan Giant Sea Wall, MRT, elevated train dan air minum.
"Pembahasan banyak sekali supaya kita ini sambung antara Bappenas, pemerintah pusat, dan Pemprov DKI. Tadi memang banyak hal yg secara detail harus kita rampungkan. Banyak sekali," kata Jokowi usai pertemuan di kantor Bappenas, Jalan Taman suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/3/2014).
"Misalnya Giant Sea Wall. Ini baru punya kesempatan mampit sekarang ini. Jadi intinya kami ingin berkoordinasi agar semua proyek di Jakarta berjalan," lanjut Jokowi.
Jokowi berharap, proyek Giant Sea Wall dapat dipercepat pembangunannya tahun ini. Hingga kini, proyek Giant Sea Wall masih dalam proses Feasibility Studies (studi kelayakan) dan penyusunan Detail Engineering Design.
Selain proyek Giant Sea Wall, Jokowi mengungkapkan pihaknya juga meminta dukungan proyek lain seperti monorel, Mass Rapid Transit (MRT), sewerage atau masalah limbah, elevated train, distribusi air minum dan lainnya.
"Kami minta didukung. Bentuk dukungannya ya macam-macam, tergantung program atau proyeknya," kata Jokowi.
Pertemuan antara Pemprov DKI dengan Bappenas ini dilakukan secara tertutup. Pertemuan tersebut berlangsung selama kurang lebih 1 jam.

Sumber :
- tribunnews.com
- detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar