Minggu, 23 Februari 2014

Relawan dari 29 Kabupaten/Kota di Jatim Deklarasikan Dukungan pada Jokowi

Dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) untuk mencalonkan sebagai Presiden dalam Pilpres 2014 terus meluas.
Di Jawa Timur, dukungan dilakukan relawan dari 29 kabupaten/kota. Deklarasi dukungan untuk Jokowi tersebut dipusatkan di rumah makan samping Masjid Cheng Ho Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Minggu (23/2/2014).
Dukungan untuk Jokowi, dimotori Ketua Koalisi Rakyat Bersatu (KAReB) Jatim Madchan Hadi Rusianto, dan sejumlah elemen dan aktivis dari sejumlah daerah di Jatim ini, ingin menyatukan tekad untuk mendorong Jokowi jadi calon presiden.
Mereka membentuk gerakan relawan Projo (Pro-Jokowi).
“Kegiatan deklarasi ini tidak ada kaitannya dengan partai. Kegiatan ini spontanitas dari gejolak rakyat, yang memang menginginkan Jokowi jadi Presiden,” tegas Ketua Relawan Projo Jatim Madchan, di sela acara deklarasi.
Kegiatan deklarasi terlihat tak main-main. Selain dihadiri anggota KAReB dan sejumlah elemen lain se-Jatim, orang-orang yang selama ini dikenal dekat dengan Jokowi juga datang.
Tampak di antaranya mantan Ketua DPP PDIP Gunawan Wirosaroyo dan Hadi Wasikun. Ikut hadir juga aktivis buruh, pemuda Demokrat Jatim, dan GMNI. Mereka semua ikut deklarasi relawan Projo untuk mendukung Jokowi jadi calon Presiden.
Keseriusan mereka untuk mendukung pencalonan Jokowi benar-benar terlihat, meski DPP PDIP hingga kini belum merekom nama Jokowi jadi calon Presiden.
Mereka tak hanya melakukan deklarasi, tapi juga sudah mencetak ribuan kalender dan stiker bergambar Jokowi jadi calon Presiden.
Kalender dan stiker itupun telah dibagi-bagikan ke ratusan peserta deklarasi yang hadir, juga pada masyarakat sekitar. Suasana itu membuat Jokowi seolah sudah benar-benar jadi calon Presiden.
"Mari kita gelorakan jiwa Jokowi mulai saat ini di Jatim, mudah-mudahan Jokowi dapat rekom dari Ibu Mega (Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, Red)," ajak Hadi Wasikun.
Sementara itu, Madchan menegaskan gerakan ini akan terus dilakukan di seluruh Jawa Timur hingga pelosok desa, bahkan tiap RT diikuti dengan pembangunan Rumah Rakyat untuk menampung  aspirasi dukungan rakyat terhadap Jokowi.
Pihaknya juga akan menemui Jokowi di Jakarta, untuk menyampaikan dukungan riel masyarakat di Jatim terkait dengan pencalonannya. “Kami juga akan menemui Bu Mega agar partainya segera merekomendasikan kepada Jokowi, karena ini memang sudah menjadi suara rakyat,” tuturnya.
Diakui, Jokowi selain sebagai sosok sederhana, juga jujur, dan peduli pada rakyat. Ketiga sifat ini, kata dia, ada pada diri Jokowi dan disukai rakyat  Indonesia di tengah krisis kepemimpinan saat ini. Dirinya yakin, sosok Jokowi akan melahirkan kekuatan besar rakyat.
“Jadi, Bu Mega harus tahu itu. Akan salah besar bila sampai partainya tidak merekomendasikan nama Jokowi,” tegasnya.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar