Minggu, 23 Februari 2014

Media, Mega, dan Tuhan Penentu Jokowi Capres

Ketua DPP Partai Bulan Bintang, Sukmo Harsono menyebut, ada tiga penentu Joko Widodo atawa Jokowi maju menjadi calon Presiden Indonesia 2014. "Penentu pencapresan Jokowi ada tiga: media, Megawati (Soekarnoputri), dan Tuhan," kata Sukmo saat berdiskusi soal capres dari partai Islam di bilangan Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (23/2/2014).
Menurut Sukmo, media punya peran kuat buat mendorong pencapresan seseorang. Media, pascamundurnya Soeharto sebagai presiden, mampu menangkap aspirasi publik tentang perlunya presiden dari sipil. Peran media itu terbukti dengan terpilih Habibie, Gus Dur, dan Megawati sebagai presiden.
"Suara media itu suara rakyat. Rakyat merindukan presiden lagi. Kemudian sosok Menkopolkan SBY muncul, dan menjadi presiden," kata dia.
Kini, tambah Sukmo, media kembali menyuarakan dua periode SBY dianggap gagal. Menurut Sukmo, media menangkap aspirasi capres tidak perlu ganteng, cantik, tidak pelru ahli ekonomi, atau ahli tata negara. "Media perlu presiden sederhana, jujur, dan dipercaya. Sehingga mereka dorong Jokowi dari wali kota ke gubernur. Hasil survei jungkir balik, Jokowi yang menang. Kalau sekarang diadakan survei, siapa juaranya, Jokowi," sebutnya.
Namun, kata dia, langkah Jokowi maju menjadi capres bergantung juga kepada sosok Megawati selaku Ketua Umum PDI Perjuangan. "Juga tergantung Tuhan yang berkehandak," tegasnya.

Sumber :
metrotvnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar