Minggu, 23 Februari 2014

Jokowi for President Mulai Unjuk Gigi di Car Free Day di Semarang

Ada yang berbeda dengan Car Free Day (CFD) di Jalan Pahlawan Semarang hari ini, belasan poster dan spanduk bergambar Jokowi terbentang di area dekat tugu. Salah satu posternya bertuliskan "Sure!! Jokowi For Our President 2014-2019".
Lantunan lagu "Bang Jali" yang liriknya diubah dan judulnya diganti menjadi "Imut-imut Jokowi" pun diputar keras-keras untuk iringan aerobik. Meski gerimis, rombongan relawan jokowi yang tergabung dalam Jokowi Satukan Hati (Josh) itu tetap menampilkan berbagai hiburan seperti barongsai, ondel-ondel, gadis carnaval dan senam aerobik.
Dalam kegiatan tersebut juga dibacakan deklarasi Jokowi Presiden RI 2014 yang disusun sendiri menyerupai proklamasi kemerdekaan RI.
"Kami relawan Jokowi Satukan Hati dengan ini menyatakan mencalonkan Jokowi sebagai Presiden Indonesia pada pemilihan presiden 2014. Hal-hal yang mengenai mekanisme pencalonan presiden tersebut agar dilaksanakan dengan cara seksama dan dalam tempo sesingkat-singkatnya. Semarang 23 Februari 2014 atas nama bangsa Indonesia," kata koordinator Josh, Amir Mahmudi saat membacakan deklarasi di Jalan Pahlawan Semarang, Minggu (23/2/2014).
Selain acara hiburan, sejumlah kaos dan kalender bergambar Jokowi bertuliskan dukungan untuk menjadi Presiden juga dibagikan gratis kepada pengunjung. Amir mengatakan aksinya tersebut sebagai bentuk dukungan agar Gubernur DKI Jakarta itu maju sebagai calon presiden RI.
"Kami ingin Jokowi jadi presiden. Lihat saja track recordnya di Solo dan Jakarta. Ya ini untuk mengajak masyarakat memilih Jokowi," ujarnya.
Amir menambahkan, berbagai rangkaian acara yang digelar hari ini dibiayai dari swadaya para relawan termasuk dari hasil menjual sekitar 600 kaos dukungan Jokowi maju capres.
"Ini bukan dari partai dan bukan paksaan dan juga tidak dimodali pihak tertentu. Modalnya ya dengan menjual kaos. Yang tampil ini pun rela tidak dibayar," tandas pria pemilik toko asesoris otomotif di Barito itu.
Relawan pun tidak hanya dari Semarang namun berbagai kota seperti Pati, Kudus, komunitas Semut Ireng Solo, Tijitibeh dari Boyolali, dan sebagainya.
"Kami dari berbagai komunitas, kelompok anak muda. Rencana akan ada posko di Banyubiru, Pringapus, Bawen, dekat Wonderia, dan Gergaji," tegasnya.
Acara yang digelar di Jalan Pahlawan itu ternyata mengundang perhatian masyarakat di CFD, ratusan orang berkumpul dan menyaksikannya. Tidak sedikit yang ternyata juga mendukung Jokowi maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2014.
"Pak Jokowi itu baik, bagus memimpinnya," kata salah satu pengunjung, Sudipah.
Rencananya, acara serupa juga akan digelar oleh relawan di berbagai kota bahkan tidak hanya di Jawa Tengah.
"Rencana dua minggu lagi di Pekalongan, terus Purwokerto, Area Pantura Timur seperti Pati dan Kudus. Kami ingin menyebar hingga Jawa Timu dan Jawa Barat, tapi itu nanti, lewat jaringan-jaringan" kata Amir.
"Saya harap pak Jokowi tahu, pendukungnya ada di sini. Kami juga sudah buat akun FB," imbuhnya.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar