Minggu, 23 Februari 2014

Dukungan Simpatisan Pro Jokowi Menguat

Simpatisan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Pro Jokowi (PDIP Projo) di Jawa Timur mendeklarasikan dukungan kepada partai untuk segera mendeklarasikan Jokowi sebagai bakal capres untuk pemilu 2014.
Deklarasi itu dilaksanakan dengan mengkonsolidasikan gerakan pro-Jokowi di Aula Mesjid Chengho Pandaan Kab.Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (22/2/2014).
"Ini deklarasi sekaligus langkah meluaskan gerakan pro-jokowi di Jawa Timur demi kemenangan besar yang disuarakan Bu Mega kemarin," kata Kordinator Nasional PDI Perjuangan Pro Jokowi, Budi Arie Setiadi, dalam keterangannya yang diperoleh di Jakarta, Minggu (23/2/2014).
Isi deklarasi di Pasuruan itu sendiri adalah 'meminta Pemimpin Besar Kemenangan Bu Megawati Soekarnoputri, untuk merestui Jokowi sebagai capres 2014, dengan menempatkan agenda ideologi dan kebangsaan di atas segala-galanya, demi kemenangan besar untuk Trisakti.
Sementara slogan yang dipakai adalah 'Jawa Timur Pro Jokowi 1000% rek!'.
Menurut penggagas Pro Jokowi Jawa Timur yang juga Koordinator Koalisi Rakyat Bersatu (Kareb) Jawa Timur, Madchan Hadirusyanto, acara Pembacaan dan penandatanganan Deklarasi Pro Jokowi Jatim dihadiri beberapa tokoh PDI Perjuangan Jawa Timur. Seperti Hadi Wasikun, Gunawan Wirosaroyo, serta ratusan simpatisan dan kader PDI Perjuangan dari 29 kabupeten/kota se-Jawa Timur.
Fahmi Alhabsyi, salah satu Inisiator PDIP Projo, melnjutkan, bagi kader simpatisan PDIP Pro Jokowi, seruan mulia Megawati agar mengamankan agenda Trisakti adalah 'harga mati'. Maka itu harus ditempuh dengan memenangkan PDI Perjuangan secara mutlak di pemilu 2014.
"Dan jalan rasional kemenangan telak itu adalah pencapresan Jokowi sebelum pemilu legislatif," ujar Fahmi.
Sebelumnya, dalam rakerdasus PDI Perjuangan DPD Jateng di Banyumas, Megawati menyatakan seluruh kader partai harus bekerja keras agar partai berpeluang menang besar. Kemenangan PDI Perjuangan ditujukan untuk mengimplemetasikan ideologi dan Trisakti.
"Menangnya tidak boleh kecil, menangnya harus besar, buat rakyat Indonesia, agar yang namanya Trisakti itu bisa direalisasi," kata Megawati di Banyumas beberapa hari lalu seraya menyebut, Trisakti menjadi penting dalam kehidupan berbangsa agar Indonesia menjadi negara berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi, dan berkepribadian dalam budaya.

Sumber :
beritasatu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar