Minggu, 23 Februari 2014

Relawan Indonesia Baru aksi celup tinta untuk Jokowi di Solo

Relawan Jokowi dari Forum Indonesia Baru membagikan 1.500 kaos bertuliskan 'Indonesia Baru, Jokowi 2014' di Plaza Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (23/2/2014). Selain membagikan kaos, mereka juga mengajak warga Solo yang datang ke acara car free day untuk mendukung mantan wali kota Solo tersebut, jika nantinya maju sebagai capres.
Bentuk dukungan tersebut diwujudkan dengan cara mencelupkan salah satu jari ke dalam tinta. Cara tersebut mirip dengan saat usai pencoblosan pemilu.
Ketua Forum Indonesia Baru M Thoriq mengatakan ribuan kaos yang dibagikan tersebut hasil pengumpulan dana saweran dari relawan Jokowi di seluruh Indonesia. Pembagian kaos tak hanya dilakukan di Solo, namun juga beberapa kota lain. Yakni Padang, Pontianak, Banjarmasin, Mataram dan Jakarta.
"Kita bagi kaos untuk warga Solo. Mereka juga kita ajak "celup tinta" untuk Jokowi. Itu sebagai simbolis saja. Kalau dulu kan sering ada dukungan dalam bentuk cap jempol darah. Di zaman serba IT kan sudah tidak relevan lagi," ujar Thoriq kepada merdeka.com.
Menurut Thoriq aksi tersebut dilakukan untuk menggelorakan semangat warga Solo dan Indonesia agar Gubernur DKI Jakarta tersebut dicalonkan sebagai presiden oleh PDIP maupun partai lainnya.
"Ini tidak ada kaitannya dengan partai. Dukungan ini sifatnya personel, jadi kalau pak Jokowi tidak dicalonkan, kami tetap mendukung, siapapun yang mencalonkan beliau. Jokowi itu milik umum, bukan hanya milik PDI perjuangan," jelasnya.
Evi Surya (32) salah seorang warga Kartasura mengaku senang mendapatkan kaos tersebut. Dirinya berharap Jokowi benar-benar jadi presiden 2014 nanti.
"Saya ini Jokowi mania. Pokoknya pak Jokowi harus jadi presiden, biar warga Solo dan Indonesia sejahtera. Beliau kan peduli kepada rakyat kecil seperti saya yang pedagang ini. Kalau pak Jokowi jadi presiden biar Ahok yang jadi gubernur," katanya.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar