Minggu, 23 Februari 2014

Jokowi Kembali Tegaskan Banjir Harus Diselesaikan dari Akar Masalah

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) kembali menegaskan jika banjir di Jakarta harus diselesaikan dari akar permasalahannya. Sebab, untuk persoalan evakuasi dan logistik merupakan hal-hal bersifat rutinitas.
"Ya untuk evakuasi dan logistik sudah rutnitas, yang penting akar masalahnya diselesaikan. Semua dalam proses," kata Jokowi di kawasan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu (23/2/2014).
Upaya membenahi akar masalah banjir ini dilakukan dengan membangun waduk baru, baik waduk Megamendung-Ciawi, dan di Jakarta sendiri baru dimulai prosesnya.
"Saya rasa akar masalahnya itu. Percuma kita bicara-bicara, yang paling penting menyelesaikan akar masalahnya," ujarnya.
Seperti diketahui, Sabtu (22/2) kemarin hujan tak henti-hentinya melanda Ibu Kota, sejak malam hingga malam lagi. Akibatnya, sejumlah titik-titik genangan dan banjir di tempat langganan, seperti wilayah Kampung Pulo, Jakarta Timur, kembali dilanda banjir akibat meluapnya kali Ciliwung.
"Hujannya memang seharian, memang seharian. Jadi di tempat-tempat yang rendah ya kebanjiran. Tadi malam saya sudah ke Kampung Pulo," pungkasnya.

Sumber :
beritasatu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar