Minggu, 23 Februari 2014

PBB Ragukan Kemampuan Jokowi Menjawab Persoalan Bangsa

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) memuncaki survei capres saat ini. Namun masih ada kalangan yang meragukan kapasitas Jokowi menjawab persoalan bangsa.
Pada 2004, SBY juga telah diisukan media sebagai tokoh potensial sebelum akhirnya menjadi Presiden. Ini karena SBY dipandang sebagai sosok yang memenuhi 'selera Nusantara'. Namun kekecewaan kemudian muncul seiring berjalannya waktu.
Maka, menurut Partai Bulan Bintang, yang terpenting bukanlah tokoh 'selera Nusantara' seperti Jokowi saat ini, melainkan yang terpenting adalah tokoh yang berkompeten menjawab permasalahan bangsa.
"Apakah Jokowi bisa menjawab permasalahan bangsa lima hingga 10 tahun ke depan? Kita menginginkan presiden yang punya kompetensi hingga lima sampai 10 tahun mendatang, bukan hanya presiden selera Nusantara," kata Ketua DPP PBB Sukmo Harsono di Hotel Whizz, Jl Cikini Raya, Jakarta, Minggu (23/2/2014).
Pencapresan Jokowi, menurut Sukmo, juga belum jelas. Pencapresan Jokowi, menurut Sukmo tergantung dua hal penting. "Selain (presiden 2014) tergantung media, juga tergantung Ibu Mega. Kalau Ibu Mega tidak mau Jokowi jadi presiden, belum tentu ada parpol yang bisa mencalonkan dia," ujar Sukmo.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar