Senin, 17 Februari 2014

Jokowi: Perjanjian Kerjasama Proyek Monorel Belum Ditandatangani

Sejak dimulainya lagi proyek pembangunan Monorel pada 16 Oktober 2013 lalu hingga kini belum tampak perubahan berarti. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) beralasan proyek itu terhambat karena ada perjanjian kerjasama yang belum ditandatangani.
Jokowi mengatakan ada tiga dokumen yang belum diserahkan oleh PT Jakarta Monorail (JM) kepadanya, yaitu menyangkut financial crossing, kajian teknis dan legal aspek.
"Sampai sekarang PKS-nya itu belum saya tandatangani. PKS itu apa? PKS itu kepanjangannya Perjanjian kerja sama. Kenapa belum ditandatangani, karena kita minta syaratnya itu ketat banget. Ada tiga syarat, tapi saya enggak hafal, yang belum. Kalau itu sudah diberikan pasti akan saya tandatangani. Kalau belum ya belum," ungkap Jokowi di Gedung Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2014).
Meski demikian, kata Jokowi, pihak yang membangun proyek monorel mengaku terus bekerja dan melakukan progres. "Mereka katakan ke kita ya tetap jalan. Testing tanahnya, persiapan-persiapan, misal gambar stasiun, termasuk salah satunya soal pembayaran tiang," kata Jokowi.
"Saya tidak mau berbicara yang pesimis pesimis, saya berbicara yang optomis optimis," lanjut dia.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar