Senin, 17 Februari 2014

Kata Ara, Jokowi Semakin Dipertimbangkan Dicapreskan

Puluhan orang yang mengatasnamakan diri mereka Kebangkitan Indonesia Baru (KIB) mendesak agar Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang berjuluk Jokowi dicapreskan. Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait (Ara) menyebut kemungkinan Jokowi dicapreskan.
"Bisa saja Mbak Mega selaku Ketua Umum mengumumkan capres sebelum pemilu legislatif. Tentunya dengan ini Mas Jokowi juga semakin dipertimbangkan oleh Mbak Mega," kata Ara di Jakarta, Senin (17/2/2014).
Pada saatnya nanti Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan siapa capres PDIP. Pada saat itu alasan pemilihan juga akan dijelaskan, termasuk melihat hasil survei.
"Kalau kita lihat kan Mas Jokowi stabil hasil surveinya selama setahun ini. Tidak mungkin tidak dipertimbangkan oleh Mbak Mega. Jadi kita tunggu saja," kata Ara.
Menurut Ara, PDIP memiliki alasan mengapa mempercayakan pemilihan capres kepada Megawati Soekarnoputri. Internal PDIP menganggap Mega memiliki perhitungan yang matang.
"Selain karena amanah bahwa pencapresan ditentukan oleh Ketum, Mbak Mega juga terbukti memiliki feeling yang kuat di politik. Lihat saja ketika memilih Mas Jokowi buat jadi cagub DKI Jakarta dulu, Mas Ganjar di Jawa Tengah, Bu Risma di Surabaya, semua berhasil kan memimpin wilayahnya?" kata Ara.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar