Senin, 17 Februari 2014

Nama Anas Effendi Belum Sampai ke Jokowi

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengatakan nama Anas Effendi baru menjadi kandidat untuk Wali Kota Jakarta Barat. Menurut dia, nama tersebut belum datang ke mejanya. "Jadi kandidat," kata Jokowi di Balai Kota Senin (17/2/2014). Dia mengaku belum mengetahui proses pemilihannya sudah sampai mana. "Saya enggak tahu urut-urutannya," kata Jokowi.
Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sempat mengatakan bahwa Anas Effendi akan dipromosikan untuk menjadi Walikota Jakarta Barat.
Menurut Ahok, Anas telah menunjukan kinerja yang baik setelah ditempatkan sebagai Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah. 
Namun, Jokowi belum memastikan hal tersebut. "Kalau sudah dilantik baru jadi," kata dia. Jokowi hanya bisa memastikan bahwa jika nama Anas sudah matang pasti akan diajukan kepadanya. Sedangkan saat ini, menurut dia, pengajuan tersebut belum sampai di mejanya. "Nanti juga kan diajukan ke DPRD," kata dia.
Sebelum menjadi Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah, Anas menduduki posisi Wali Kota Jakarta Selatan. Saat dicopot dari jabatannya sebagai Wali Kota Jakarta Selatan, Anas bahkan sempat ngambek, ogah dilantik.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar