Jumat, 03 Januari 2014

Elite PKS: Jokowi Akan Mulus Jadi Presiden 2014

Tingginya elektabilitas Joko Widodo (Jokowi) jadi perbincangan hangat di kalangan elite parpol, tak terkecuali parpol di luar PDIP. Elite PKS bahkan memprediksi Jokowi akan mulus jadi presiden 2014.
"Kalau melihat hasil survei dari berbagai lembaga dan hasil berdialog dengan akar rumput, nampaknya kalau tidak ada tsunami politik luar biasa, Jokowi akan mulus melaju sebagai presiden RI selanjutnya," kata fungsionaris DPP PKS, Zulkieflimansyah, kepada wartawan, Jumat (3/1/2014).Menurut anggota Komisi VI DPR ini, pelaku bisnis dan pasar modal sudah memberi sinyal positif. Dukungan terhadap Jokowi bisa mengalir begitu pencapresannya dideklarasikan.
"Bahkan komunitas bisnis dan pasar modal pun dalam berbagai diskusi dan dialog bisnis di tingkat nasional dan internasional sudah memberi sinyal kuat untuk mendukung Jokowi menjadi presiden RI berikutnya," katanya.
Menurut Zulkieflimansyah, Jokowi muncul sebagai sosok yang bersahaja dan apa adanya. Tentu Jokowi juga sudah membuktikan bisa memberi solusi segera terhadpa persoalan masyarakat sehari-hari.
"Figur Jokowi seakan oase yang menghapus dahaga publik akan sosok yang merakyat dan sederhana," pujinya.
Namun Zulkieflimansyah mengaku tak berani terang-terangan mendukung pencapresan Jokowi. "Sedang sikap PKS sendiri, sangat tergantung dinamika politik ke depan dan hasil Pileg serta akan diputuskan di Majelis Syuro PKS," katanya diplomatis.
Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar