Jumat, 03 Januari 2014

PDIP Akui di Media Sosial Ada Dorongan Pasangan Jokowi-Ahok

Pertemuan intensif antara Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri membuat isu berhembus. Ahok yang kader Gerindra dikabarkan merapat ke PDI Perjuangan.
Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait (Ara) mengakui adanya wacana di media sosial untuk mendorong pasangan Jokowi-Ahok di Pilkada DKI Jakarta berlanjut ke Pemilihan Presiden pada Pemilu 2014. "Pasti ada, kan banyak sekali di twitter dan lainnya," kata Ara, Jumat (3/1/2014).
Namun, Ara menegaskan segala keputusan mengenai pasangan calon presiden dan wakil presiden diserahkan kepada Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.
"Kami percaya beliau adalah orang yang bijaksana," kata Ara.
Ia lalu mencontohkan dimana kader awalnya meragukan keputusan Megawati Soekarnoputri menunjuk Jokowi dalam Pilkada DKI Jakarta dan Ganjar Pranowo di Pilkada Jawa Tengah. Sebab hasil survei menunjukkan elektabilitas keduanya rendah.
"Tapi nyatanya mereka menang dan keduanya bisa membawa perubahan," imbuhnya.
Untuk itu, PDIP percaya dan menyerahkan seluruh keputusan pilpres kepada Megawati Soekarnoputri. "Saya kira pasti akan menunjuk yg terbaik. Tetapi tentu Ibu Mega mendengarkan semua aspirasi," kata Ara.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar