Jumat, 03 Januari 2014

Ditanya Peluang Duet dengan JK atau CT, Ini Jawaban Jokowi

Sebelumnya, politikus PKS, Zulkieflimansyah menyebut nama mantan Wapres Jusuf Kalla (JK) dan Chairul Tanjung (CT) sebagai cawapres potensial mendampingi Jokowi jika maju di Pilpres 2014. Apa tanggapan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) tentang hal tersebut?
"Sekarang musim apa? Musim banjir kan? Ya saya ngurusin banjir aja hehehe," kata Jokowi usai shalat Jumat di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (3/1/2014).
Ia enggan menanggapi lebih jauh terkait 2 nama tokoh tersebut. Begitupun soal Rapimnas PDIP tanggal 9 April 2014 yang rencananya akan mengeluarkan nama capres yang akan diusung partai berlambang kepala banteng ini.
"Politik tanya ke bu Mega," ucapnya singkat.
Pencapresan Jokowi memang sangat bergantung pada keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Namun spekulasi soal cawapres pendamping Jokowi terus berkembang seperti Jusuf Kalla dan Chairul Tanjung. Mereka dinilai mampu mendampingi Jokowi dalam hal dunia usaha internasional.
"Figur seperti JK dan CT saya kira sangat pas. JK sudah berpengalaman sebagai wapres dan cekatan dalam menyelesaikan persoalan ekonomi, berpengalaman juga sebagai menteri kabinet Megawati. Sementara CT dekat dengan dunia bisnis dan sebagai Ketua Komite Ekonomi Nasional sudah bergelut dengan isu-isu mendasar serta solusi ekonomi kontemporer," ungkap Zulkieflimansyah pada wartawan.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar