Jumat, 03 Januari 2014

JK dan CT Dinilai Pantas Jadi Cawapres Jokowi

Pencapresan Joko Widodo (Jokowi) tergantung restu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Namun spekulasi soal cawapres pendamping Jokowi terus berkembang, sejumlah nama disebut-sebut pantas menjadi cawapres Jokowi.
Menurut fungsionaris DPP PKS, Zulkieflimansyah, Jokowi harus didukung oleh wakil presiden yang benar-benar memahami dinamika ekonomi global dan bersahabat dengan dunia industri.
"Munculnya Jokowi sebagai pemimpin bangsa perlu didukung oleh wakil presiden yang benar-benar memahami dinamika ekonomi global dan bersahabat dengan dunia industri kita. Kebersahajaan Jokowi mesti dibarengi dengan solusi cepat terhadap persoalan ekonomi nasional," kata Zulkieflimansyah, Jumat (3/1/2014).
Menurut anggota Komisi VI DPR ini daya saing industri Indonesia masih sangat lemah dan masih mengandalkan ekspor pada industri yang itu-itu saja. Karenanya ekonomi nasional masih rentan terhadap gejolak global.
"Karenanya demi bangsa dan kesinambungan pembangunan nasional, Jokowi harus didukung oleh wapres yang diterima baik oleh dunia usaha nasional," kata Zulkieflimansyah.
Sejumlah tokoh, menurut Zulkieflimansyah memenuhi kriteria itu. Antara lain mantan Wapres Jusuf Kalla dan Chairul Tanjung.
"Figur seperti JK dan CT saya kira sangat pas. JK sudah berpengalaman sebagai wapres dan cekatan dalam menyelesaikan persoalan ekonomi, berpengalaman juga sebagai menteri kabinet Megawati. Sementara CT dekat dengan dunia bisnis dan sebagai Ketua Komite Ekonomi Nasional sudah bergelut dengan isu-isu mendasar serta solusi ekonomi kontemporer," ungkap Zulkieflimansyah.
"Dan yang jadi aspek penting, JK dan CT bisa membantu Jokowi dalam membuka komunikasi politik lintas partai dan lintas golongan. Sesuatu yang mutlak diperlukan demi suksesnya pemerintahan mendatang," pungkasnya.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar