Jumat, 03 Januari 2014

Jokowi Blusukan dengan Bajaj

Ada yang berbeda dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Jumat (3/1). Dia tidak pergi blusukan dengan menggunakan mobil seperti biasanya. Kali ini, orang nomor satu di Jakarta tersebut blusukan naik bajaj.
Jokowi keluar dari kantornya di Jalan Medan Merdeka Selatan sekitar pukul 14.30 WIB. Seperti biasa, kemunculannya langsung diikuti oleh wartawan yang ingin mengajukan sejumlah pertanyaan pada gubernur yang hobi blusukan tersebut.
Sambil berjalan keluar kantor, Jokowi meladeni satu per satu pertanyaan wartawan. Di sela-sela wawancara, Jokowi masih meladeni warga yang ingin bersalaman dengannya.
Namun, sampai di depan gedung Kementerian BUMN, dia tiba-tiba berhenti. "Saya mau jalan-jalan. Jangan diikuti," perintah Jokowi kepada wartawan.
Kemudian, dia langsung memberhentikan sebuah bajaj berbahan bakar gas. Jokowi pun melenggang dengan bajaj tersebut tanpa diikuti oleh petugas dari Dinas Perhubungan yang biasanya mengawalnya dengan menggunakan motor besar.
Dia hanya ditemani oleh tiga orang pengawal pribadinya. Itu pun dengan bajaj yang berbeda. Tidak ada yang tahu kemana tujuan Jokowi, termasuk pengawal pribadinya sekalipun.

Sumber :
republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar