Senin, 27 Januari 2014

Bupati Bogor Tiba di Balaikota

Bupati Bogor, Rahmat Yasin mendatangi kantor Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakkarta Pusat. Kedatangannya untuk membahas persoalan teknis pembuatan waduk Cimahi di Bogor.
Rachmat tiba di Balai Kota sekitar pukul 16.20 WIB dengan menumpangi Lexus RX 270 warna hitam bernopol F 1449 GG. Ia hanya ditemani oleh seorang ajudannya.
"Bagaimana untuk mengatasi banjir tiap tahun. Saya mau silaturahim dalam rangka merumuskan kontribusi Bogor ke DKI," kata Rachmat pada wartawan di Balai Kota, Jakarta, Senin (27/1/2014).
Ia akan membahas sisi teknis dalam pembuatan Waduk Cimahi agar dapat dilaksanakan di tahun ini oleh Kementerian PU.
"Konsultasi dalam rangka mempercepat proses. Sehingga 2014 dimulai oleh kemen PU," terangnya yang menggunakan baju safari berwarna biru tua.
Pengelolaan waduk ini menurut Rachmat akan dilakukan oleh Dirjen Sumber Daya Alam Kementerian PU. Namun, pembuatan waduk ini hasil kerjasama antara pemerintah pusat dan Pemprov DKI.
Semula Jokowi mengatakan akan bertemu dengan Rachmat pukul 15.00 WIB. Namun tertunda dengan alasan yang enggan disampaikan oleh Rachmat.
Pemprov DKI sendiri menggelontorkan dana Rp 1,2 triliun untuk pembebasan lahan untuk waduk Cimahi, Bogor dan Waduk Sukamahi di Depok. Pengerjaan fisiknya akan dilakukan oleh pemerintah pusat.
Pembuatan waduk ini adalah 1 dari 3 poin yang dihasilkan dari pertemuan di Bendung Katulampa, Senin (20/1/2014). Pertemuan ini dihadiri oleh Jokowi dan sejumlah pejabat daerah propinsi sekitar Jakarta.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar