Senin, 27 Januari 2014

Kemen PU Desak Jokowi Perbaiki Drainase di Jakarta

Pemerintah pusat mengklaim, Banjir Kanal Timur (BKT) telah banyak membantu mengatasi banjir di Jakarta. Menurut Dirjen SDA Kementerian Pekerjaan Umum, Mohamad Hasan, saat ini aliran sungai tidak lagi menggenangi wilayah sekitar seperti Kelapa Gading dan Cipinang.
"Cipinang dan Kelapa Gading itu sekarang genangan lokal. BKT tidak melimpah. Aliran sungai sudah habis di situ," ucap Hasan di kantornya, Jakarta, Senin (27/1/2014).
Hasan mengatakan, saat ini tinggal pekerjaan rumah (PR) pemerintah Provinsi DKI yaitu Joko Widodo (Jokowi) untuk membereskan drainase daerah sekitar. Banjir melanda Kelapa Gading maupun Cipinang terjadi murni karena genangan lokal.
"Itu masih banjir karena hujan setempat dan sistem drainase yang mampet. Kalau salah satu engga baik ya begitu. Itu akan diselesaikan Pemprov DKI nanti. Itu masalah mikronya. Makronya kita sudah buat BKT," tutupnya singkat.
Pekan lalu, Jakarta dilanda banjir besar. Genangan air terjadi di mana-mana, bahkan banyak ruas jalan di Jakarta tidak bisa dilalui.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar