Selasa, 08 Oktober 2013

Jokowi: Kita Lihat Kepuasan Masyarakat Jakarta Akhir November

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) yakin pelayanan birokrasi kecamatan dan kelurahan di ibu kota telah banyak berubah menjadi lebih baik. Hal ini akan dibuktikan dalam Index Government Service di akhir November 2013.
"Saya yakin berbeda. Tapi tanyakan pada masyarakat. Itu sudah memuaskan itu tercermin dalam Index Goverment Service," kata Jokowi, di Kelurahan Cibubur, Jalan Lapangan Tembak, Ciracas, Jakarta Timur Selasa (8/10/2013).
Survei ini akan dilakukan oleh lembaga independen pada November hingga akhir Desember. Nantinya akan terlihat lurah dan camat mana saja yang sukses memperbaiki sistem pelayananannya pada masyarakat.
"Nanti akhir November sampai Desember akan dicek bagaimana birokrasi kita puasnya cukup atau puas sekali itu akan terlihat. Seperti kalau di perusahaan Customes Satisfaction," kata Jokowi.
Menurutnya, penilaian ini seharusnya tidak ditakuti oleh para camat atau lurah hasil lelang jabatan. Jokowi mengatakan sebelum melantik para camat dan lelang jabatan ia sudah mengingatkan bahwa tugas utama PNS DKI adalah melayani masyarakat.
"Sudah saya sampaikan bapak ibu, bapak ibu diangkat untuk melayani, melayani, melayani," kata Jokowi.
Tak hanya itu, Jokowi pun akan memberikan penghargaan kepada camat dan lurah yang berprestasi dan juga sanksi kepada mereka yang pelayanannya paling buruk.
"Jelas ada sanksinya. Sanksinya bukan dipindahkan tapi dicopot. Kalau yang bagus, ya dilanjutkan. Kalau ada posisi diatasnya, ditingkatkan," tegas Jokowi.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar