Selasa, 08 Oktober 2013

Amien Rais Mangkir Ketika Diajak Buka-bukaan Kejelekan Jokowi

Prof Dr Amien Rais yang kerap bicara miring tentang Joko Widodo (Jokowi), ternyata menolak “duel debat” dengan Boni Hargens dalam seminar yang difasilitasi Barisan Relawan Jokowi Presiden 2014 (Relawan Bara JP). Dua stasiun televisi yang berencana menayangkan acara tersebut pun kecewa.
Atas penolakan ini, Boni Hargens menyatakan sangat kecewa dan semakin meragukan sikap Amien sebagai ilmuwan.
“Guru besar kok takut berdebat. Kalau Amien Rais memang punya bukti atas semua tudingan terhadap Jokowi, seyogyanya dia bersikap ksatria, bicara dalam seminar,” katanya di Jakarta Selasa (8/10/2013).
Boni mengatakan sekarang publik dan wartawan tahu seperti apa sikap Amien Rais. Diundang debat resmi di meja seminar tak berani, diminta mempertahankan tesis bahwa di matanya Jokowi selalu negatif, juga tidak mau.
“Profesor macam apa kalau seperti itu,” ujarnya.
“Guru besar sudah memalukan memberi pernyataan miring tanpa dasar, lebih memalukan lagi diajak debat di seminar malah tak bersedia. Apakah takut? Saya tidak tahu. Yang jelas, sikap itu jauh dari sikap ilmiah,” tegas Boni, pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI).
Boni mengatakan, dengan sikap yang tidak mau berdebat tentang hal yang diucapkan sendiri, mendegradasi predikat guru besar. Kalau semua guru besar seperti Amien Rais, tamat sudah sikap ilmiah di negeri ini.
“Jadi kalau kita masih tertinggal jauh dibanding negara lain, ya, guru besar saja begini,” katanya.
Seorang produser stasius televisi yang berencana menayangkan debat secara langsung, juga menyatakan kecewa.
“Debat siaran langsung, memberi kesempatan luas kepada masyarakat untuk mengetahui jalan pikiran kedua tokoh. Tapi kalau Amien Rais tak bersedia, ya mau bagaimana,” ujarnya tanpa mau menyebutkan identitasnya.
Syafti Hidayat Ketua DPP Relawan Jokowi menyesalkan sikap Amien Rais yang tidak mau secara ksatria menjelaskan gagasannya.
“Mungkin karena bicara bersama Boni Hargens, pengamat politik yang namanya jauh lebih terkenal dari Amien, makanya Amien jadi takut,” katanya.
Ia menambahkan justru dengan debat itu Amien Rais bisa menunjukkan kelasnya. "Bila ternyata lebih hebat dari Bonny, publik bisa menilai,” ujar Syafti.
Surat permintaan kepada Amien Rais menjadi pembicara dalam rencana seminar Selasa 8 Oktober 2013, dikirim Selasa (1/10/2013). Semula dialamatkan ke Kantor DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Jl Warung Buncit Raya 17 Jakarta Selatan.
Oleh staf Sekretariat PAN, diarahkan supaya langsung saja diantar ke rumah pribadi Amien Rais, di bilangan Jakarta Selatan. Surat diterima oleh staf pribadi Amien bernama Ismail. Surat diserahkan Selasa (1/10/2013), pada Rabu (2/10/2013) sudah ada jawaban melalui Ismail, Amien Rais tak bisa untuk tanggal 8 Oktober 2013.
Jandry Luhukay, Wakil Sekjen Relawan Jokowi memberi respons balik kepada Ismail, kalau tanggal 8 Oktober tidak bisa, tak masalah. “Silakan saja Pak Amien yang menentukan tanggal, Boni Hargens dan panitia akan mengikuti kesediaan waktu Amien Rais,” kata Jandry kepada Ismail.
Maka, sejak Rabu (2/10/2013), Relawan Jokowi selalu menanyakan, apakah Amien sudah menentukan tanggal. Namun Ismail tidak pernah membalas pesan singkat dan tidak pernah mengangkat panggilan telepon dari Jandry Luhukay.
Pada Selasa (8/10/2013), Jandry kembali menghubungi Ismail. Namun pesan singkat yang dikirim tak direspons dan telepon tidak diangkat. “Kalau tidak bersedia, sesuai etika di seluruh dunia, mestinya bilang saja tidak bisa. Padahal kami kan tak gratis undang Amien, ada honor yang sesuai,” kata Jandry dengan nada kecewa.

Sumber :
beritasatu.com

1 komentar:

  1. http://www.bursapolitik.com/2017/05/aku-belum-puas-kalo-ahok-hanya-di.html
    http://fukureta.blogspot.com/2017/05/mengapa-kita-sering-telat-alasannya.html
    http://operaqqgambling.blogspot.com/2017/05/waktu-yang-baik-untuk-bermain-poker.html
    http://doctoroperaqq.blogspot.com/2017/05/anda-ingin-tidur-nyenyak-berikut.html
    http://babehoror.blogspot.com/2017/05/arwah-temanku-yang-datang-kepadaku.html

    Mari Bergabung Dengan Kami "www.OPERAQQ.com"
    Partner Sejati Untuk Permainan Kartu Anda ^^
    Penasaran mau daftar ??? PIN BB : D60ED5D7

    BalasHapus