Selasa, 08 Oktober 2013

Jokowi ke Kelurahan Cibubur, Warga Curiga Sidaknya Bocor

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) melakukan inspeksi mendadak di Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (8/10/2013) siang. Warga menduga kunjungan itu sudah diketahui sebelumnya sehingga pelayanan aparat membaik.
Jokowi dan rombongan datang sekitar pukul 11.00 WIB, lalu masuk ke ruang pelayanan. Di sana, ada sekitar enam warga yang tengah mengurus berbagai pelayanan. Warga tampak terkejut dengan kedatangan orang nomor satu di DKI tersebut.
Jokowi kemudian bertanya kepada seorang warga yang tengah mengurus pembuatan KTP. "Kemarin saya datang, sekarang tinggal ambil," kata warga tersebut. "Bagus, sudah bagus," ujar Jokowi.
Jokowi sempat menanyakan keberadaan Lurah Cibubur Budy Hartati. Namun, petugas kelurahan mengatakan bahwa Budy Hartati tengah sakit sehingga istirahat di rumah. Petugas memastikan ketidakhadiran lurah tidak mengganggu pelayanan masyarakat.
Di loket tersebut, Jokowi juga memuji pelayanan di kelurahan itu. Jokowi menilai petugas memperhatikan pelayanan hingga menyediakan permen dan air mineral kemasan gelas untuk warga yang datang. Menurutnya, itu sudah sesuai standar.
Kondisi itu diduga telah dipersiapkan oleh petugas kelurahan. Priscillia Pritha, salah seorang warga yang tengah mengurus akta pernikahan, menuturkan bahwa sebelum Jokowi datang, keadaan loket kelurahan tampak berantakan. Menurutnya, tidak ada permen maupun air mineral untuk warga.
"Tadi berantakan banget situasinya. Permen enggak ada. Saya saja tadi minta minum, dia bilang habis. Enggak lama kemudian disediain minum, eh ternyata Jokowi yang datang. Kayaknya sudah tahu mereka kalau Jokowi mau sidak," ujarnya.
Meski demikian, Pritha mengapresiasi positif pelayanan di kelurahan tersebut. Menurutnya, daripada tahun sebelumnya, pelayanan di kelurahan sekarang mengalami peningkatan signifikan.
Jokowi berada di kelurahan tersebut selama sekitar 30 menit. Seusai berdialog dengan warga dan berfoto bersama petugas kelurahan, Jokowi meninggalkan kelurahan dan melanjutkan aktivitasnya di daerah Cibubur.

Sumber :
kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar