Minggu, 08 September 2013

SBY Meeting, Jokowi Asyik Berfoto Ria

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) justru asyik berfoto dan bercanda dengan awak media di luar gedung VIP Bandara Halim Perdanakusuma. Hal ini dilakukan saat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sedang menggelar pertemuan singkat dengan sejumlah menteri dan pejabat negara pasca kunjungan ke luar negeri.
"Itu meeting, saya di sini saja menunggu sama aja," kata Jokowi, sapaan Joko saat ditemui di Bandara Halim Perdanakusuma, Minggu (8/9/2013).
Jokowi, yang turut menjemput SBY saat turun dari pesawat, tidak ikut rombongan ke dalam ruangan VIP.
Jokowi justru mengambil jalur jalan samping gedung bersama rombongan wartawan, pasukan pengaman presiden, dan staf istana.
Bersama dengan beberapa ajudan menteri dan pejabat negara, Jokowi yang memakai pakaian jas dan dasi merah ini bicara sambil bersandar di dekat pintu ke luar.  Awak media yang melihat orang nomor satu di DKI Jakarta ini langsung menghampiri dan meminta foto bersama. Permintaan tersebut disambut dengan senyuman. Lebih dari 20 awak media dan staf kepresidenan foto bergiliran di luar gedung VIP. "Foto sebentar, pak. Semoga belum bosan" kata salah satu reporter media televisi swasta kepada Jokowi.
Selang 30 menit berlalu, salah satu staf kepresidenan nampak menghampiri Jokowi dan memintanya masuk ke gedung VIP. Akan tetapi ajakan itu ditolak. "Tidak usah, saya di sini saja. Sama saja nunggu di mana."
Jokowi lebih memilih dan menikmati pembicaraan dengan awak media mengenai situasi Jakarta dan perkembangan musik aliran metal.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar