Minggu, 08 September 2013

Jakarta Jangan Egois

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sumatera Barat Alex Indra Lukman mengatakan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) layak diusung menjadi calon presiden 2014.
"Dia adalah kader partai yang paling potensial," kata Alex, di Ecovention, Ecopark, Ancol, Jakarta Utara. Meski baru memimpin Ibu Kota selama kurang lebih satu tahun dan belum menyelesaikan tugas-tugasnya, Alex tak mempersoalkan jika kelak Jokowi benar-benar dicalonkan partainya untuk pemilihan mendatang.

"Jakarta jangan egois lah kalau toh nantinya rakyat ingin Jokowi maju." kata Alex.
Alex mengatakan, seluruh pengurus daerah bakal menyampaikan aspirasi dalam Rapat Kerja Nasional partai banteng itu. Salah satu aspirasi pengurus daerah yang bakal disampaikan adalah ihwal hasil sejumlah survei yang menempatkan partai dan tokoh partai di posisi atas.
"Untuk itu, harus ada konsep dari partai kapan memutuskan deklarasi calon presiden," kata Alex.
Namun, Alex menambahkan, aspirasi daerah ini tak akan mengusulkan nama-nama calon yang bakal diusung dalam pemilihan presiden nanti. Sebabnya, nama calon merupakan kewenangan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.
"Tentu dalam memutuskan segala sesuatunya, Ibu Ketum akan mempertimbangkan segala dinamika di internal dan eksternal."
Rakernas PDI-P digelar dari 6-8 September 2013. Acara ini diikuti 501 Dewan Pimpinan Cabang dan 33 Dewan Pimpinan Daerah sebagai peserta, anggota Fraksi PDIP di DPR RI, serta kepala daerah yang berasal dari partai berlambang banteng. Di hari kedua rakernas, setiap pengurus daerah diberi kesempatan menyampaikan aspirasi termasuk mengenai pencalonan presiden di 2014.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar