Minggu, 08 September 2013

Rakernas PDI-P: Capres Jokowi, Deklarasi 10 Januari atau Otoritas Mega

Siang nanti, Rakernas III Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) akan mendengarkan rekomendasi dari rapat komisi yang berlangsung Sabtu (7/9/2013) malam kemarin. Selain itu ada juga rekomendasi dari seluruh DPD PDI-P di Indonesia tentang Pilpres 2014.
Wakil Sekjen PDI-P Eriko Sotarduga mengatakan dari 33 DPD yang ada, nantinya bakal dibacakan oleh delapan perwakilan. Hanya DPD dari kawasan Sumatra dan Jawa saja yang mendapat jatah 2 perwakilan.
Sebagian besar dari daerah, lanjut Eriko, ingin agar PDI-P tidak terlalu mepet mengumumkan nama capres.
Siapa capresnya? Eriko mengakui bahwa sebagian besar aspirasi daerah menginginkan sosok Joko Widodo (Jokowi) yang dimajukan sebagai capres.
"DPD ini menyerap aspirasi masyarakat," kata Eriko.
Tapi tidak hanya itu. Ada juga beberapa DPD yang menyerahkan sepenuhnya kepada Ketum PDI-P Megawati Soekarnoputri untuk menentukan capres.
Saat DPD-DPD menyuarakan aspirasinya, Mega dan Jokowi akan hadir. Kedua orang ini sudah tiba di lokasi Rakernas.
Rakernas akan ditutup dengan pidato politik Mega. Namun Eriko belum bisa memastikan, apakah pidato Mega nanti sekaligus untuk menanggapi aspirasi daerah.
Apakah nanti juga akan meminta tanggapan dari Jokowi? "Oh tidak dong, kalau keputusan rapat sudah mengatakan demikian, berarti harus diikuti. Kerja keras," tandasnya.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar