Sabtu, 28 September 2013

Prabowo Sependapat dengan Jokowi

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, memiliki pandangan yang sama dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) soal kebijakan mobil murah atau LCGC. Menurut Prabowo, pemerintah harus lebih memperhatikan transportasi publik.
"Soal mobil murah saya cocok dengan Jokowi!" Tegas Prabowo, saat jumpa pers di Bandara Halim PK, Jakarta Timur, Sabtu (28/9/2013). Soal mobil murah ini, Jokowi mengambil sikap agar transportasi publik lebih diutamakan. Mobil murah malah menambah kemacetan jalan.
Prabowo mengatakan, daripada membuka keran mobil murah, seharusnya pemerintah membangun mobil nasional. Dengan adanya program LCGC, Prabowo mengatakan, impian membuat mobil nasional mati dengan sendirinya.
"Kita setuju program otomotif nasional dan itu program Gerindra. Jangan buru-buru buka pintu mobil murah. Kapan kita mampu produksi sendiri. Nanti kita tidak menjadi bangsa yang produktif dan tidak berdiri di atas kaki sendiri," kata Prabowo. Kehadiran mobil murah juga membuat Prabowo khawatir tentang meningkatnya angka kemacetan. Untuk itu transportasi publik harus dibuat pemerintah semakin nyaman dan bagus. "Harus ada MRT lalu tambah Kereta Api, di mana-mana sudah macet ini," kata Prabowo mengakhiri wawancara.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar