Sabtu, 28 September 2013

Jokowi Berencana Perbanyak Kegiatan Seni di Jakarta

"Ini akan memberikan penghargaan dan kota ini tidak akan sepi karena selalu ada akan kita undang seniman-seniman lainnya. Dari negara lainnya biar lebih mengenal Jakarta," kata Jokowi usai menghadiri acara Jakipa 2013 di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (28/9/2013).
Ia sangat senang acara Jakipa yang baru pertama kali dilaksanakan Pemprov DKI Jakarta ini dapat terlaksana dengan mengundang sejumlah seniman dari negara-negara sahabat. Sebut saja Vietnam, Rusia dan Jerman.
"Sangat bagus. Ini memberikan wawasan pada masyarakat. Ada budaya dari daerah dan negara lain dan seni dari kita," lanjutnya.
Acara Jakipa berlangsung selama 2 hari, Sabtu-Minggu (28/9/2013). Acara ini menampilkan berbagai unsur kebudayaan Indonesia seperti tari saman dari Aceh serta berbagai pertunjukan dari negara lainnya.

Jakarta International Performing Art (Jakipa) 2013 menjadi salah satu ajang Jakarta unjuk gigi berbagai kebudayaan Indonesia pada masyarakat dunia. Untuk itu, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) berencana memperbanyak pagelaran seni untuk membuat Jakarta lebih hidup dan ramai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar