Sabtu, 28 September 2013

Tahu Diri Bikin Macet, Jokowi Segera Ngacir

Aksi blusukan yang dilakukan Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) di trotoar, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Sabtu (28/9/2013) pagi, menyebabkan kemacetan lalu lintas.
Jokowi pun tak berlama-lama berjalan untuk meninjau di sepanjang trotoar tersebut. Jokowi dengan dikawal empat orang ajudan dan dua orang staf menghentikan mobil dinasnya di Jalan Gatot Subroto, tepatnya sebelum Gedung Jamsostek sekitar puk ul 11.30 WIB.
Dengan santai, Jokowi yang mengenakan kemeja putih, celana hitam dan sepatu cokelat khas blusukannya itu berjalan di trotoar itu. Di sepanjang trotoar, Jokowi berbincang-bincang santai dengan wartawan soal rencana penata an trotoar di seluruh jalan di Jakarta yang akan dimulai tahun 2014 mendatang.
Rupanya, keberadaan Jokowi di pinggir jalan itu menarik perhatian, baik pengguna kendaraan dan petugas keamanan gedung. Tak ayal, warga berusaha mendekati Jokowi. Mereka menyalami, meminta foto bersama hingga sekedar menyapa.
Aktivitas itu pun menarik para pengguna kendaraan untuk berhenti dan melakukan hal yang sama. Akibatnya, arus lalu lintas di Jalan Gatot Subroto yang mengarah ke Cawang tersendat sekitar 500 m.
Semula, Jokowi tak menyadari akan kemacetan itu, hingga salah satu ajudannya memberitahukan ke Jokowi dengan cara berbisik. Jokowi yang lagi asyik berbincang dengan wartawan pun sempat menoleh ke arah belakangnya.
Begitu melihat antrean kendaraan mengular, ia pun mengakhiri pembicaraan dan bergegas menuju kendaraan dinas. "Wah, ayo ayo, bikin macet malah," ujar Jokowi.
Trotoar yang ditinjau Jokowi saat ini dalam proses penataan, dan hampir rampung. Pekerja tinggal memasang paving block yang bagian kecil memanjang, sedangkan, bagian besarnya telah terpasang.

Sumber :
kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar