Sabtu, 28 September 2013

Jelang Musim Hujan, Jokowi Tanam 10.000 Pohon Mangga

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) akan menanam 10.000 pohon mangga di beberapa tepi jalan di Jakarta. Penanaman itu akan dilaksanakan menjelang musim hujan.
"Bulan-bulan depan pokoknya kita tanam di pinggir-pinggir jalan," ujar Jokowi di trotoar Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Sabtu (28/9/2013).
Jokowi mengatakan penanaman akan diprioritaskan di dua wilayah, yakni di Jakarta Timur dan Jakarta Utara. Kedua wilayah itu, kata Jokowi tergolong membutuhkan penghijauan lebih.
Jokowi menjelaskan, penanaman 10.000 pohon mangga itu memiliki banyak fungsi. Selain fungsi mengurangi polusi dan penyerapan air di tengah kota, pohon-pohon itu juga berfungsi sebagai ekosistem burung, estetika kota serta ekonomis.
"Kan nanti pohon-pohon itu bisa menjadi salah satu produksi kita. Tinggal nanti yang mengelola saja, semuanya langsung disiapkan," lanjutnya.
Program ke depan, Jokowi akan mengembangkan buah lokal Jakarta agar memiliki daya jual tinggi. Jokowi memberi contoh, salak di Condet dan beberapa jenis buah lainnya. Jokowi pun akan melaksanakan pengembangan dengan memberdayakan warga kampung.


Sumber :
- kompas.com
- liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar