Sabtu, 28 September 2013

Jokowi Cek Pembangunan Trotoar Jalan Gatot Subroto

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) memeriksa proses pembangunan trotoar di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Selain trotoar diperlebar, juga akan disediakan fasilitas khusus untuk para disabilitas, sehingga trotoar menjadi ramah bagi penyandang disabilitas.
"Tahun depan dilebarin. Semua trotoar mau dibuat selebar mungkin dan ada guidnya untuk disabilitas," kata Jokowi saat mengecek trotoar di jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Sabtu (28/9/2013).
Jokowi juga sempat mengecek kondisi trotoar dan bangku taman di depan gedung Menara Mulia. Yang dimaksudnya sebagai penunjuk arah untuk kaum disabilitas yakni paving blok berwarna kuning yang berada di tengah trotoar.
Jokowi juga mengkritisi kondisi trotoar yang tidak rapi dan tak segan-segan Jokowi mengingatkan pekerja agar bekerja dengan rapi .
"Yang rata ya pak ya. Dicat yang benar. Yang bagus ya bikinnya," imbuh Jokowi pada pekerja.
Rencananya, trotoar di sepanjang jalan Gatot Subroto ini akan dijadikan sebagai percontohan trotoar yang ideal di Jakarta. Ia ingin agar setiap trotoar yang ada di Jakarta lebar dan nyaman buat pejalan kaki.
"Ini dibuat contoh. Lebarnya mau kita buat 8 meter," kata Jokowi.


Sumber :
- detik.com
- liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar