Sabtu, 28 September 2013

Jokowi Buka Jakarta International Performing Arts 2013

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) Sabtu (28/9/2013) malam menghadiri acara Jakarta International Performing Arts (Jakipa) 2013 yang digelar di Monumen Nasional Sisi Selatan, Jakarta Pusat. Jokowi tiba di lokasi pada pukul 19.00 WIB. Dengan mengenakan kemeja putih dan celana bahan hitam, Jokowi turun dari mobil dinasnya, Kijang Innova Hitam dan langsung 'diserbu' warga.
Saat itu tangan-tangan warga berusaha menjangkau tangan Jokowi yang berjalan ditengah barisan puluhan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).
"Pak Jokowi, pak Jokowi, salaman dulu pak," ujar seorang warga. Aksi dorong mendorong pun terjadi
antara Satpol PP dengan warga yang berusaha bersalaman. Akibatnya, satu orang perempuan terjatuh di tengah aksi dorong mendorong tersebut. Beruntung Satpol PP berhasil menahan antusiasme warga sehingga perempuan tersebut tidak terinjak.
Setibanya di panggung utama, Jokowi disambut oleh Kepala Dinas Pariwisata DKI, Arie Budiman dan sejumlah pejabat lainnya. Setelah itu, Jokowi dipersilakan untuk naik ke panggung untuk membuka acara Jakipa 2013. "Dengan mengucap Bismillah, Jakarta International Performing Arts 2013 saya buka," ucap Jokowi diikuti penabuhan gendang sebanyak tiga kali.
Namun, ia kembali menabuh rebana bersama salah seorang perwakilan duta besar sebagai tanda dibukanya acara ini. Selanjutnya Jokowi lalu menyalami para pengisi acara yang berasal dari perwakilan negara sahabat dan seniman Jakarta.
Sebagai pembuka acara, saat ini sedang berlangsung penampilan tarian dari negara Vietnam.
Acara Jakipa 2013 ini berlangsung selama 2 hari, mulai malam ini hingga Minggu (29/9/2013). Ratusan warga Jakarta memenuhi kawasan tugu Monas untuk menikmati acara tersebut.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar