Sabtu, 07 September 2013

Jokowi Yes. Mega No!

Dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi Presiden terus mengalir, seolah tak terbendung. Hal itu salah satunya terlihat dari sebuah spanduk yang terbentang di jembatan layang Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (7/9/2013).
Sebuah spanduk berukuran sekitar 2x4 meter terbentang di flyover tersebut. Pada spanduk yang didominasi warna merah dan putih itu terpampang wajah Jokowi dengan tulisan "Jokowi Yess! Megawati No!".
Sampai saat ini, belum diperoleh informasi tentang siapa yang memasang spanduk tersebut. Namun di sisi kanan atas spanduk itu tertera sebuah logo dengan tulisan "Barisan Jokowi for President".
Seperti yang telah diberitakan, beberapa waktu belakangan banyak sekali dorongan kepada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) untuk mengusung Jokowi menjadi calon presiden di periode 2014-2019. Dukungan dari internal partai "mocong putih" itu sama kuatnya dengan dukungan yang datang dari luar.
Meski begitu, belum ada keputusan resmi dari PDI-P terkait figur yang akan diusung nanti.
Saat menyampaikan pidato politik dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDI-P di Ecopark, Ancol, Jakarta Utara kemarin, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berkali-kali memuji Jokowi sebagai kader potensial dan memiliki getaran seperti Bung Karno.
Walau di sisi lain Megawati menyiratkan baru akan mengambil keputusan soal calon presiden setelah Pemilihan Umum Legislatif. Sesuai hasil kongres, penentuan calon presiden PDI Perjuangan menjadi hak prerogatif Ketua Umum.
Semua usulan yang mengemuka dalam rakernas hanya menjadi bahan pertimbangan untuk mengambil keputusan tersebut. Jokowi pun belum menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai calon presiden. Jokowi mengaku ingin fokus membenahi Ibu Kota dan tunduk pada keputusan partai.

Sumber :
kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar