Sabtu, 07 September 2013

Bali Juga Mau Jokowi

Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Bali, Oka Ratmadi tak mempermasalahkan jika Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) ditetapkan sebagai Capres PDI-P 2014, meskipun tradisi trah Soekarno sebagai citra PDI-P akan terkikis.
"Tak masalah kalau bukan trah Soekarno, yang penting dia idelogis dan dia kader. Kami akan dukung," tegas Oka Ratmadi di sela Rakernas III PDI-P, Econvention, Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (7/9/2013).
Dirinya membenarkan bahwa dalam rapat yang diikuti semua kader daerah PDI-P, nama Jokowi terus didorong untuk menjadi Capres PDI-P 2014.
"Ya begitulah (banyak kader daerah menyuarakan pencapresan Jokowi)," ucapnya.
Namun demikian, aspirasi kader akar rumput akan digodok dahulu dalam tahapan Rakernas selanjutnya. Kemudian, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri akan menentukan keputusannya, entah kapan, yang jelas tidak dalam Rakernas ini.
Ketua DPD PDI-P Sumatra Utara Panda Nababan menyatakan Rakernas kali ini memang tak mengagendakan deklarasi capres. Namun, dukungan terhadap pencapresan Jokowi datang dari kader berbagai DPD, tak terbatas pada kader wilayah Jawa saja.
"Orang Kalimantan itu kan Dayak dan Banjar, juga minta Jokowi. Kemudian ada Aceh juga terus terang mereka dukung Jokowi," ungkap Panda.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar