Sabtu, 07 September 2013

PDIP Aceh Dukung Jokowi sebagai Calon Presiden

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Aceh, Karimun Usman, mengatakan seluruh pengurus partai moncong putih di Aceh mendukung Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menjadi calon presiden dalam pemilihan 2014 mendatang.
"Bukan hanya pengurus dan kader PDI-P, warga Aceh di seluruh kampung juga meminta Jokowi jadi calon presiden," kata Karimun di Ecopark, Ancol, Jakarta, Sabtu (7/9/2013).
Karena itu, Karimun menambahkan, dalam agenda penyampaian aspirasi pengurus daerah pada Rapat Kerja Nasional PDI-P Sabtu ini, DPD Aceh akan mengusulkan nama Jokowi sebagai calon presiden. "Sebaiknya capres PDI-P itu kalau tidak Ibu Mega, ya, Jokowi," ucapnya. Dua nama ini dinilai memiliki elektabilitas yang bagus.
Menurut dia, dukungan masyarakat Aceh untuk Jokowi luar biasa besar. Bahkan, tanpa pernah diminta pengurus daerah, tim pendukung Jokowi telah terbentuk di Aceh. Meski begitu, pengurus Aceh menyerahkan sepenuhnya penentuan nama calon kepada Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. "Semua terserah kepada Ketua Umum," ujar Karimun.
Dalam penyampaian aspirasi nanti, Karimun menyatakan Dewan Pimpinan Pusat juga meminta saran pengurus daerah ihwal penetapan calon presiden partai moncong putih itu. "Sebelum pemilihan legislatif atau setelah pemilihan legislatif," katanya. "Tujuannya sama, kami harus mencapai 20 persen presidential threshold."

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar