Sabtu, 07 September 2013

Dari Indonesia Timur, Jokowi Capresnya

Dorongan pencapresan Joko Widodo (Jokowi) kian gencar dilakukan kader daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), tak terkecuali dari belahan timur Indonesia. Mereka sudah kadung terpesona dengan pria Solo yang belum genap setahun menjabat sebagai Gubernur DKI.
"Kami meminta dukungan dari DPC dan DPD-DPD lain dari seluruh Indonesia, agar ada keputusan untuk mencapreskan Jokowi," kata Ketua DPC Kepulauan Sula, Maluku Utara, Ubaidah Buamona, Sabtu (7/9/2013).

Hal ini diungkapkannya di sela-sela Rakernas III PDI-P di Econvention Building, Ecopark, Ancol, Jakarta Utara. Hari ini, Rakernas telah memasuki hari kedua.
Ubaidah mengungkapkan masyarakat Sula sudah tersihir pesona Jokowi, sebagai pemimpin egaliter dan mau turun ke lapangan. Sosok seperti itulah yang harusnya memimpin Indonesia.
"Pak Jokowi harus siap," ucap Ubaidah setengah mengultimatum.
Setali tiga uang dengan Ubaidah, masyarakat Sorong Provinsi Papua Barat ternyata juga berharap Jokowi menjadi RI 1. Ini diungkapkan oleh fungsionaris DPC setempat.
"Kita di Papua sampai di kebun-kebun, di pasar-pasar, semua cerita soal Jokowi. Lebih baik Jokowi jadi presidennya. Beliau bukan politisi yang merusak, tapi beliau negarawan yang melakukan hal-hal nyata," tutur Sekretaris DPC Kota Sorong Demianus Duwit.
Demianus menyatakan, deklarasi pencapresan Jokowi akan mendongkrak suara PDI-P dalam Pileg 2014. Maka ada baiknya deklarasi itu dilakukan pada masa sebelum Pileg. Pandangan penuh dukungan juga disampaikan oleh masyarakat Yahukimo, Papua.
"Jokowi dipandang masyarakat Papua sebagai pemimpin rakyat. Sudah jelas Jokowi menjadi perhatian masyarakat, di Yahukimo juga di Papua," ujar Sekretaris DPC Yahukimo Naman Wetipo.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar