Sabtu, 07 September 2013

Jokowi Bacakan Dedication of Life, Jeffrie: Itu Sinyal Pencapresan

Board of Advisor CSIS, Jeffrie Geovanie menilai kepercayaan yang diberikan Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri kepada Joko Widodo (Jokowi) untuk membacakan “Dedication of Life“ Bung Karno pada acara Rapimnas adalah sinyal politik.

"Ini adalah sinyal politik Megawati buat khalayak nasional, yang tidak sabar menunggu kepastian buat pencapresan Jokowi," ujar Jeffrie kepada ROL, Sabtu (7/9/2013).
Menurut dia, belum tepat waktunya Megawati mengumumkan pencapresan Jokowi.
"Sinyal politik sudah cukup pada rapimnas tahun ini, pengumuman yang tepat adalah awal Februari 2014 yang akan datang. Biarkan rasa penasaran khalayak menjadi semakin besar dan itu sangat menguntungkan buat PDI-P," cetusnya.
Ia memperkirakan akan banyak tokoh yang kasak-kusuk mendekati Jokowi untuk menawarkan diri menjadi cawapres.
"Biarkan juga kita nikmati kasak kusuk tokoh-tokoh, yang berusaha mendekati Jokowi dan berharap akan dipilih oleh Megawati sebagai wakilnya Jokowi," paparnya.
Jeffrie menyakini 2014 adalah tahun berjayanya kembali PDI-P,  baik di pemilu legislatif maupun memenangkan pemilihan Presiden RI.
"Siklus 10 tahun buat PDI-P, 10 tahun yang panjang dan tetap konsisten sebagai oposisi membuahkan dwi kemenangan yg spektakuler," kata Jeffrie.
Fenomena ini, tutur dia, menjadi pelajaran berharga buat partai-partai pragmatis yang lebih suka jadi bagian dari pemerintahan dengan tukar menukar 2-3 kursi menteri.
"Selamat dan sukses Rapimnas PDI-P," ucap Jeffrie.


Sumber :
republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar