Sabtu, 07 September 2013

Makan Siang Jokowi-Mega, Tak Ada yang Istimewa

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) hari ini kembali menghadiri Rakernas Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) di Econvention, Ecopark, Ancol, Jakarta Utara,Sabtu (7/9/2013). Tampaknya mantan Jokowi punya arti khusus bagi sang ketua umum Megawati Soekarnoputri.
Agenda Rakernas PDI-P hari ini hanyalah pemaparan materi dari Gubernur Lemhanas, Ketua KPK dan pengarahan DPP PDI-P.
Agenda selesai siang hari, Megawati pun meninggalkan forum, tak sendiri, Megawati tetapi ditemani oleh Jokowi dalam satu mobil. Ini kesekian kalinya mereka dalam satu mobil, setelah kemarin tiba di Rakernas juga bersama.
Rupanya mereka meninggalkan Rakernas hanya untuk makan siang di RM Medan Baru, Sunter, Jakarta Utara. Turut hadir menemani makan siang Effendy Simbolon, Puan Maharani dan Maruarar Sirait (Ara).
Pertemuan 'ibu' dan 'anak' itu berlangsung tertutup. Beberapa wartawan yang hadir hanya menunggu di luar. Entah apa yang dibicarakan, hingga selesai, pertemuan berlangsung sekitar satu jam.
Tak ada komentar dari Jokowi maupun Megawati usai makan siang itu. Keduanya kembali meluncur dalam satu mobil menuju arena Rakernas. Lalu, apa yang dibicarakan di antara dua 'master survei capres' itu?
Tak hanya itu, obrolan Jokowi dan Megawati saat keduanya beberapa kali berada dalam satu mobil juga menarik untuk diketahui. Apakah terkait capres?
Ruang 'private' itu hanya Jokowi dan Megawati yang tahu. Namun, Ara mengatakan bahwa tak ada yang istimewa dalam pertemuan Jokowi-Mega di sela-sela Rakernas itu, meski ia cukup terkejut pertemuan itu diketahui wartawan.
"Makan aja.. Biasa kok begitu. Soal tanaman, soal.. dari dulu sejak Wali Kota Solo sering temenin makan soto gading di Solo," kata Ara menjawab seputar pertemuan Mega-Jokowi pada acara makan siang bersama tersebut.
"Sudah sejak 10 tahun lalu sangat dekat sekali mereka. Mas Jokowi sangat menghormati Bu Mega, dan mas Jokowi kader terbaik Bu Mega," imbuhnya.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar