Sabtu, 07 September 2013

Maruarar Benarkan Sinyal Dukungan Mega untuk Jokowi

Ada kedekatan batin yang mendalam antara Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Megawati Soekarno Putri dengan kadernya yang saat ini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Jowo Widodo (Jokowi). Kedekatan itu sudah terbangun sejak Jokowi menjadi Walikota Solo selama dua periode berturut-turut.
”Hubungan Ibu Mega dan Mas Jokowi sangat mendalam dan ideologis,” kata Ketua DPP PDI-P, Maruarar Sirait (Ara) di Ecovention Building, Ecopark Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (7/9/2013).
Ara tidak membantah sinyal dukungan Megawati kepada Jokowi sebagaimana tercermin dalam pidato Megawati saat membuka acar Rakernas kemarin. Menurutnya apa yang disampaikan Megawati menunjukan kebanggaan terhadap Jokowi. “Ibu Megawati memang sangat bangga dengan Mas Jokowi,” ujarnya.
Ara mengungkapkan kebanggaan Megawati terhadap Jokowi mulai muncul sejak Jokowi menjai walikota Solo. Menurutnya Megawati kerap datang ke Solo untuk mendengar langsung kepemipinan Jokowi. Hubungan batin keduanya semakin erat ketika Jokowi ditunjuk partai menjadi calon gubernur DKI Jakarta. “Saat Jokowi dua kali menjadi walikota Solo Ibu Mega sering ke sana,” katanya.
Di Pilkada DKI Jakarta, Megawati memimpin langsung pemenangan Jokowi sebagai gubernur. Hal ini menurut Maruarar membuktikan bahwa keberhasilan Jokowi tidak lepas dari peran Megawati. Di saat yang sama, Jokowi juga sangat menghormati posisi Megawati sebagai ketua umum partai yang membesarkan dirinya. “Jokowi dibina langsung oleh Megawati, dan Jokowi sangat menghormati Ibu Megawati,” ujarnya.
Namun begitu, Ara tak mau buru-buru menafsirkan kedekatan bantin antara Megawati dan Jokowi sebagai sinyal pencalonan Jokowi sebagai presiden. Menurutnya sampai saat ini PDI-P masih berfokus pada pemenangan pemilu legislatif 2014. “Seperti kata Ibu Megawati dukungan ini baru getaran. Politik itu soal prinsip, ideologi, dan proses,” katanya.

Sumber :
republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar