Sabtu, 07 September 2013

Mega Perjelas Sinyal Pencapresan Jokowi

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) kembali satu mobil dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati. Apabila sebelumnya mereka satu mobil saat datang ke Rakernas III PDIP, sekarang saat meninggalkan gedung lokasi Rakernas, Econvention, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (7/9/2013).
Jokowi dan Megawati meninggalkan gedung Econvention pada pukul 13.45. Mereka pergi menggunakan mobil Toyota Vellefire bernopol B 2301 MT, warna hitam yang siaga menunggu mereka di depan pintu masuk VIP Econvention.
Keduanya berjalan ke mobil ditemani putri Megawati, Puan Maharani, serta politikus PDI-P Effendi Simbolon. Sambil berjalan ke mobil, mereka enggan menanggapi rangkaian-rangkaian pertanyaan yang dilayangkan wartawan.
Puan masuk duluan ke mobil, baru diikuti Megawati dan Jokowi. Puan, yang masuk duluan, duduk di kursi belakang sementara Mega duduk di kursi tengah sisi kanan dan Jokowi di kursi tengah sisi kiri. Effendi, duduk di kursi depan, samping sopir.
Belum diketahui secara pasti ke mana tujuan Megawati dan Jokowi. Ajudan Jokowi mengatakan Jokowi hanya pergi sebentar dan akan kembali ke gedung Econvention kembali.

Makan Siang
Dengan menumpang Toyota Alphard bernomor polisi B 2301 MT, Jokowi mengajak Mega dan Effendi ke restoran favoritnya, yaitu Restoran Medan Baru.Namun, tidak seperti biasanya, dalam makan siang kali ini, Jokowi tampak lebih tertutup. Jokowi tidak membolehkan para wartawan untuk meliput kegiatan makan siangnya bersama Mega.
Jokowi memang, usai melakukan kegiatan blusukannya, kerap mengunjungi restoran tersebut. Kepala Kakap dan Burung Punai, adalah menu favorit Jokowi bila menyantap makanan di restoran khas Melayu tersebut.
Apakah ada pembicaraan khusus terkait tekanan kader PDI-P untuk menjadikan dirinya sebagai capres, di restoran favorit Jokowi? Ia pun tak menjawab.
Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar