Senin, 26 Agustus 2013

Yoshinori Katori dan Jokowi Bahas 'Jak-Japan Matsuri'

Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Yoshinori Katori menyambangi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Pertemuan tersebut terkait dengan pagelaran kebudayaan Jepang di Jakarta 'Jak-Japan Matsuri'.
Yoshinori Katori mengatakan, Jak-Japan Matsuri akan diadakan selama sepekan dari 1-8 September 2013. Warga Jakarta akan dimanjakan dengan berbagai kebudayaan Jepang, namun yang membedakan Jak-Japan tahun ini dengan tahun sebelumnya yakni akan ada parade polisi yang diikuti setidaknya 5 negara seperti Indonesia, Jepang, Amerika, Korea, dan Vietnam.
"Tahun ini kita juga adakan parade polisi sedunia, dengan rute Monas-BundaranHI. Akan ada perwakilan dari 5 negara yang mengirimkan polisinya untuk ikut parade," ujar Katori di Balaikota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2013).
Katori mengatakan, diharapkan pada acara penutupan Jak-Japan Masturi yang digelar di Monas dihadiri sebanyak 35 ribu pengunjung. Kegiatan uang mengangkat tema 'Indonesia-Jepang Selalu Bersama' ini untuk memperingati 55 tahun terjalinnya hubungan diplomatik antara Jepang dan Indonesia.
"Target khusus tidak ada, tahun-tahun sebelumnya 35 ribu pengunjung. Kami harapkan bisa lebih banyak. Tahun ini kami membuka kesempatan yang seluas-luasnya bagi banyak pihak dari kedua negara untuk berpartisipasi pada Jakarta Japan Matsuri," katanya.
Kegiatan ini, akan digelar di Senayan dan Monas. Untuk pembukaan akan dilakukan di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan. Jokowi mengatakan, selain kebudayaan Jepang, dalam acara ini juga menampilkan kebudayaan Betawi. Seperti tarian selamat datang dan gambang kromong.
"Ini memberikan ruang kepada masyarakat untuk lebih mengenal budaya Jepang. Tapi juga kita tampilkan kebudayaan Betawi," kata Jokowi.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar